MANFAAT REMEDIAL YANG BELUM ANDA KETAHUI

Assalamualaikum teman-teman semuanya!

Oke guys, di blog kali ini aku bakal bahas tentang remdial. Sebenernya remedial itu apa sih? Kenapa harus ada remedial? Apa sih manfaat remedial? Emangnya kalo remedial bisa meningkatkan semangat belajar?

Memang menyedihkan jika sesuatu yang kita harapkan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Apalagi dengan hal yang berkaitan dengan nilai.  Tentu saja jika mendapat nilai kurang dari KKM akan berjumpa dengan remedial. Kalau kata orang sih "habis ulangan, terbitlah remedial" ya ga? Remedial juga dapat menghambat aktivitas lainnya dan juga tentu dapat menambah tugas dan beban kerja kita. Tetapi< di sisi lain juga remedial juga ada manfaatnya juga lho manteman! 

Menurut aku sih manfaat remedial itu dapat menambah nilai yang sebelumnya kacau menjadi lebih baik walaupun pas KKM. Lumayan kan? Daripada nilai kacau kacau amat mhe.
Salah satu remedial yang menurut aku  bermanfaat adalah merangkum materi yang di ulangankan sebelumnya. Karena dapat membantu dalam pemahaman materi lebih dalam dan in sha allah dapat diingat permanen hahahaha.

Oke guys jadi istilah remedial itu berasal dari bahasa inggris yaitu Remediation.
Kata Remediation berakar dari kata “to remedy”, yang bermakna “menyembuhkan”. Jadi remidiasi ditekankan pada proses “penyembuhan”.

manfaat remedial menurut aku sih adalah:
1. Mengkaji ulang pembelajaran yang lalu.
2. Memperbaiki nilai.
3. Lebih menyimak / memahami soal-soal.
4. meningkatkan hasil belajar dengan baik.

Cukup sekian aja kali ya? Sedikit tetapi bermanfaat. Buat yang sering remedial, kalian jangan patah semangat. Mungkin kalian membutuhkan pemahaman yang lebih dalam lagi. Caranya dengan belajar dengan giat dan sungguh sungguh disertai dengan niat.
Terimakasih sudah menyimak rangkaian kata ini dari awal sampai akhir. Semoga kalian ga bosen buat baca postingan saya selanjutnya.

Oke guys kalian juga pasti bosen baca tulisan yang panjang wkwk. Jika bermanfaat bagi kalian semua jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar kalian semangt lagi untuk belajar. See you in next blog,guys!

wassalam wr.wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI RIDWAN KAMIL BAHASA SUNDA

Pengertian, Ciri-ciri, contoh, dan peranan pada Lumut Kerak (Lichenes)

RESENSI DAN SINOPSIS NOVEL MARIPOSA OLEH LULUK HIDAYATUL